Teks Jalan

Selamat Datang di Agdephine Blog Berbagi Ilmu Maaf Blog Ini sedang dibangun

Kamis, 23 Desember 2010

Bom Rakitan Meledak di Belakang Masjid Yogya

Illustrasi ledakan atau bom
Sebuah bom rakitan meledak di belakang Masjid Syuhada, Kota Baru, Gondokusuman, Yogyakarta.  Kepala Bidang Humas Polda DIY, Ajun Komisaris Besar Any Pudji Astuti mengatakan, bom itu meledak sekitar pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat.  "Jenis yang meledak bom rakitan yang terbuat dari pipa alumunium," tambah dia. Bentuknya mirip roket.

Bom rakitan tersebut memiliki panjang sekitar 50 meter berwarna putih mengkilat.  Saat meledak, bom rakitan tersebut menyebabkan dentuman keras. Namun, informasi sementara,  tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil.

"Barang bukti pecahan telah diamankan oleh jajaran Brimob ke Mapoltabes untuk dilakukan penyelidikan," tambah Any.  Aparat kepolisian juga masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang diduga mengetahui peristiwa tersebut.

Kapolda DIY, Brigjen Ondang Sutarsa yang meninjau ke lokasi mengatakan, masyarakat jangan sampai terprovokasi terhadap kejadian aksi teror tersebut. Khususnya, terkait ledakan terjadi di rumah ibadah.  Masyarakat jangan mau diadu. "Saling menjaga, kalau yang mencurigakan silahkan dicatat kalau perlu ditangkap," tambah dia.

Sumber : • VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Disini