Teks Jalan

Selamat Datang di Agdephine Blog Berbagi Ilmu Maaf Blog Ini sedang dibangun

Kamis, 23 Desember 2010

Anak Yatim Haiti Jadi 'Kado Natal' di Prancis

Haiti Pasca Gempa : Anak-anak (AP Photo/Sophia Paris, UN/MINUSTAH)
Lebih dari 100 anak-anak yatim piatu di Haiti diterbangkan ke Prancis Rabu, 22 Desember 2010 untuk bertemu keluarga baru mereka. Keluarga berbahagia ini mengatakan anak-anak ini adalah kado natal yang datang lebih awal.

Anak-anak yang kehilangan orang tua mereka pada gempa di Haiti awal tahun ini dipakaikan mantel musim dingin baru berwarna cerah. Beberapa dari mereka dibungkus selimut tebal ketika mendarat di bandara Charles de Gaulle pada musim dingin terparah di Eropa.

Sebanyak 113 anak yatim diadopsi oleh keluarga di Prancis tersebut adalah yang beruntung dibandingkan ribuan anak yatim lainnya di Haiti. Dilaporkan, gempa Haiti menewaskan sekitar 230.000 orang, dan melukai 300.000 lainnya, satu juta orang juga kehilangan tempat tinggal. Sementara itu, ribuan anak menjadi yatim seketika.

Melansir dari laman Associated Press, pemerintah Prancis telah menyewakan sebuah pesawat khusus untuk keluarga di Prancis yang akan mengadopsi anak-anak Haiti. Ibu adopsi, Isabella Frapat, memilih seorang anak berusia 15 bulan bernama Mael, yang dia peluk dengan erat.

Sumber : • VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Disini